Pengalaman baru

Hari ini gue dapet materi interdept pertama, yaitu Penerapan Komputer atau yang biasa disingkat jadi PenKom. Akhirnya setelah semester 1 yang ga ada bau-bau statistikanya sama sekali (kecuali Pengantar Matematika), gue dapet materi yang nyrempet-nyrempet jurusan gue wkwkwk.

Sedengernya dari kating, interdept ini masih tergolong mudah. Katanya cuman ngerjain excel, word, dan programming dikit-dikit, agak kecewa sih soalnya ga wah-wah banget wkwkwk. Tapi ternyata ga begitu, pertama kali masuk parktikumnya kita disuruh membuat blog dengan WordPress. Ya walaupun kedengerannya ngebosenin sih, tapi ini pengalaman baru bagi gue. Sebenarnya dari kecil udah bikin blog sih lewat blogspot, multiply, dan sejenisnya. Cuman isinya ya tulisan anak kecil, kalo gue baca sekarang ngerasa getek yang jelas wkwkwk.

WordPress termasuk mudah digunakan, walau ga semudah blogspot sih. Tapi user interface (UI)nya udah keren, dan temanya bervariasi. Maksudnya kalo kita pengin fokusin blog ini jadi blog yang isinya foto-foto, kita bisa pilih tema yang nampilin grid-grid yang banyak. Kalau mau fokusin blog yang isinya cerpen atau puisi pun juga bisa milih tema yang mudah dibaca.

Ya baru segitu sih yang gue paham tentang WordPress wkwkwk, masih awam juga. Semoga blog ini ga cuman jadi tugas doang, tapi bisa diisi macam-macam dari gue.

Dan semoga IP semester 2 bagus m(_ _)m

 

Posted in IPB

Leave a Reply

